iklan banner
YURISTGAMEINIGAMEID101

Pengertian Sebenarnya Tentang Apa Itu Deep Web Atau Darknet


Kali ini MNColah akan membagikan sebuah artikel yang memiliki banyak misteri di dalamnya. Yaitu mengenai apa pengertian sebenarnya tentang Deep Web atau Darknet. Mungkin sudah beberapa yang mengetahui mengenai Darknet maupun Deepweb. Tapi disini yang saya bahas adalah KEBENARAN DARI DARKNET ATAU DEEPWEB. THE TRUTH OF DARKNET OR DEEPWEB.

Dijamin anda tidak menyesal membaca ini sampai akhir. Dan mungkin sebagian ada mengatakan bahwa saya sok tau dan belum menyelam terlalu dalam apa itu Deepweb.

Apa itu Deep Web? Deep Web atau memiliki nama lain Darknet adalah sebuah website yang cara mengaksesnya berbeda dengan situs lainnya. Perlu cara khusus atau sulit diakses.
Perbandingan Deep Web dengan Web biasa adalah 96% dibanding 4% di tahun 2011.

96% Deep Web / Darknet
4% Web biasa (facebook, google, dll)

Kenapa Deep Web sulit diakses? Karena Deep Web adalah website yang tidak terindex oleh mesin pencari. Dan domainnya bukan berakhiran .com melainkan .onion. Browser biasa tidak bisa mengaksesnya. Domainnya berupa huruf acak. Contoh : jdsndkjdwjdmalaamc.onion

Jawaban diatas adalah jawaban yang biasa diketahui khalayak. Bukan kebenaran. Anda akan terkejut ketika saya mengungkapkan kebenaran dan mungkin tidak percaya bahwa Deepweb tidak semenyeramkan itu.

Saya akan menjelaskan berbagai mitosnya.

MITOS : Dalam Deep Web atau Darknet terdapat segala sesuatu yang ilegal. Seperti penjualan Narkotika, Senjata api, bahkan Organ Tubuh hingga manusia. Disana katanya ada data rahasia milik negara. Dan katanya, orang yang mengakses Deep Web bakal ditangkap. Dan katanya, di Deepweb banyak Mallware. Apakah benar seperti itu?

BULLSHIT!

FAKTA : Dalam DeepWeb memang terdapat hal-hal seperti itu. Memang benar ada penjualan berbagai macam hal illegal. Salah satunya disana ada penjualan Video P0rn0 dibawah umur. Terus jika ada yang bilang ada data negara, negara apa woy?! Benar-benar hiperbola orang yang menyatakan hal ini.

Coba deh. Negara bodoh mana yang menaruh datanya di Internet? Deep Web itu juga bagian dari Internet. Meskipun Deep Web sekalipun, tetap orang umum bisa mengakses. Katakanlah dokumen rahasia itu adalah soal ujian nasional. Emang ada di internet? Semua disimpan di server ofline. Bukan di darknet.

Yang paling parah, pada bilang kalau Deep Web itu yang ngakses bakal ditangkep. Hello...? Deep Web itu sama seperti web biasa. Cuma, DeepWeb itu adalah projek dari sebuah perusahaan bernama Tor. Atau disebut Tor Project.

Nah, Kenapa domainnya .onion? Dan kenapa tidak bisa diakses melalui browser biasa?

Berikut FAKTA MENCENGANGKAN.

Cara satu-satunya mengakses Deep Web adalah dengan memakai TOR BROWSER. Di TOR BROWSER, kalian bisa mengakses situs berakhiran .onion.

Pertanyaannya? Bagaimana bisa sebuah browser dibuat khusus untuk itu?

Nah, ini adalah jawaban spesial yang MNColah temukan sendiri mengenai TOR BROWSER.

TOR BROWSER adalah browser yang seluruhnya dibuat dari komponen Mozilla Firefox, namun diedit tampilannya terutama dibagian proxy. Jadi, dengan proxy tersebut bisa mengakses .onion

KELIHATANNYA BEGITU! TAPI KEBENARANNYA...

TOR BROWSER adalah Browser yang menghilangkan domain berakhiran ".link" pada onion.

Jadi, sebenarnya web nya itu bernama "onion.link" Silahkan akses http://onion.link" pada browser biasa. Pasti bisa.

Artinya, jika ada alamat Deepweb : "dnkjdaaknkan.onion" alamat sebenarnya adalah "dnkjdaaknkan.onion.link".

Jadi, jika ingin mengakses Deep Web menggunakan browser biasa cukup menggunakan akhiran .link.

Kesimpulannya, Deepweb atau Onion web konsepnya subdomain. Layaknya sebuah blog. Setiap orang bisa membuat subdomain dari Blogger. Seperti mncolah.blogspot.com misalnya.

Perbedaannya, jika Blogger itu subdomainnya berupa blog, sedangkan Onion berupa Web. Hal ini dibuktikan bila kamu tau cara membuat Deep Web. Cara membuat Deep Web memang agak berbeda dari Web lainnya. Namun, apabila kamu bisa membuat web, pasti paham bagaimana cara membuat Deep Web.

NB : .link sekarang sudah mati. Kemudian diganti .to dan mati lagi. Hingga kini akhiran domainnya adalah .rip dan mungkin akan terus diganti. Oleh karena itu lebih mudah mengakses menggunakan Tor Browser

Jadi, DEEP WEB IS LEGAL! TAPI BANYAK OKNUM MENGGUNAKAN UNTUK AKTIVITAS ILLEGAL!

Deep Web itu sebenarnya di khususkan bagi orang yang ingin membuat web yang tidak dipublikasikan. Seperti Diary, atau mungkin komunitas tersembunyi, dll. Jadi, kalau seseorang membuat Deep Web, misal penjualan narkoba. Itu cara memasarkannya bukan lewat pencarian (Search Engine). Melainkan dari mulut kemulut.

Lantas kenapa alamatnya dibuat acak? Seperti knjbnscbakjsna.onion?

Ya tentu saja supaya tidak mudah dicari di mesin pencari. Alamat itu didabat secara otomatis ketika kita mendaftar atau membuat web disana. Kebetulan saya sudah pernah membaca cara membuat Deepweb atau Darknet di Onion.

Jadi apakah disana terdapat Mallware? SO BULLSHIT!

Mallware adalah software yang tujuannya memaksa sebuah komputer untuk menginstal. Dan malware dibuat demi keuntungan si pembuat. Contohnya seperti PC Inspector. Aplikasi itu tidak pernah saya install tapi tiba-tiba ada di komputer. Dan aplikasi itu akan bilang bahwa komputer kita terkena virus dan akan meminta serial number yang harus beli. Jadi sipembuat aplikasi ini bertujuan supaya korban memberi serial number ke dia.

Kesimpulannya, kalau tujuannya jahat, mengapa Malware dipasarkan di Darknet yang pengunjungnya tidak banyak? Mallware itu malah tersebar di web biasa. Contohnya seperti Softonic, dll. Jadi kalau ada yang bilang Deep Web itu berbahaya, coba glitikin lehernya pakai celurit. :v Just Kidd.

Intinya, Deep Web itu aman selama tidak kita gunakan aktifitas ilegal. Lalu bagaimana cara mengetahui alamat-alamat pada Deep Web?

Saya akan membagikan tutorialnya pada artikel selanjutnya. Silahkan langganan artikel MNColah menggunakan kolom Subscribe.

Oh iya, Katanya Deep Web ada tingkatan-tingkatannya? Apakah benar? To be Continued.

About Author

Related Post

3 comments

avatar

menarik sekali pembahasannya min. membacanya jadi ingat film mr robot.
btw onion itu mungkin maksudnya jaringan bawang yang sulit terlacak karena jalur distribusi datanya berlapis lapis tapi informasi di dalamnya bukan rahasia..

Balas
avatar

nah ente tau g link ikeh2 yg di dark net, coba ane cari d google dgn akhiran onion, siapa tau g d blokir sama Internet positif

Balas
avatar

Tau gan. Tapi kalo di deepweb kaya gituan berisi anak kecil

Balas

Kamu Pakai Adblock (Anti Iklan)?

Maaf, harap jangan menggunakan Adblock (Anti Iklan) untuk mendukung situs ini tetap berjalan.

Dengan mematikan Adblock (Anti Iklan) berarti kamu telah bersedekah kepada kami.

Terimakasih banyak. ^_^